Laga Uji Coba Piala Dunia 2018: Inggris Taklukan Belanda di Kandang

Granplaneta.com – Menjalani laga uji tanding guna mempersiapkan kesiapan mental di Piala Dunia 2018, Belanda dipertemukan menghadapi Inggris di Stadion Amsterdam Arena. Dalam laga tersebut Belanda harus mengakui keunggulan Inggris.

Kekelahan ini membuat pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman membocorkan apa saja kesalahan yang menyebabkan Belanda kalah dari Inggris. Koeman menilai jika anak-anak asuhnya mudah terbawa permainan yang diperagakan oleh Inggris.

“Di pertandingan itu, aku berharap lebih banyak yang bisa dilakukan dari permainan kami. Di mana kami sedikit terjebak dari permainan Inggris. Saya merasa bahwa kami kehilangan pegangan setiap beberapa kali menguasai bola,” tutur Koeman seusai pertandingan.

“Tetapi saya harus menyadari kepada siapa kami bermain. Ada sebelas pemain di sana yang terikat kontrak dengan tim-tim top di Premier League, yang lebih dari yang bisa kami bawa,” lanjutnya Koeman.

Mengulas lebih lanjut dari pertandingan tersebut tercatat jika Belanda menciptakan sepuluh kali tembakan di laga tersebut, enam diantaranya berhasil menemui sasaran. Namun, dari segi penguasaan bola Inggris lebih unggul.

Berhasil menguasai jalannya pertandingan akhirnya kebahagiaan untuk Inggris dan petaka untuk Belanda datang di babak kedua berkat gol dari Jesse Lingard yang menciptakan gol dari luar kotak pinalti yang tidak bisa diraih oleh Jeroen Zoet.

Sampai peluit akhir pertandingan ditiup laga barakhir dengan kemenangan timnas Inggris dan gol dari Jesse Lingard adalah gol satu-satunya di laga uji tanding persiapan Piala Dunia 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *