Arema FC Akan Ditinggal Oleh Joko Susilo

Granplaneta.com – Menjelang progam yang dilakukan oleh PSSI yaitu kursus AFC Pro membuat beberapa klub merasa disibukan untuk mengisi kursi kepelatihan yang akan ditinggal sementara oleh pelatih masing-masing klub.

Progam kursus AFC Pro sendiri diadakan oleh PSSI untuk meningkatkan kualitas sumber daya pelatih di lingkungan sepak bola nasional. Dan dari beberapa nama pelatih yang akan mengikuti AFC Pro ini ada nama Joko Susilo yang merupakan pelatih Arema FC.

Melihat kondisi dimana Arema FC akan ditinggal sementara oleh Joko Susilo membuat General Manager Arema FC, Ruddy Widodo memastikan untuk secepatnya mendapatkan pengganti sementara. Dan Ruddy Widodo menuturkan akan mencari pelatih asing.

“Ketika Gethuk disandingkan dengan asisten pelatih asing, misalnya saja Dule (Dusan Momcilovic), lihat saja. Meski lisensinya bisa dibilang lebih bergengsi (pelatih lulusan Eropa), tapi ketika jobnya menjadi pelatih fitnes, dia tetap respek kepada pelatih kepala,” kata Ruddy dikutip dari wearemania.net.

“Gethuk sendiri yang bilang, problemnya selama menjadi pelatih kepala musim ini. Dia belum menemukan asisten pelatih yang tepat. Sosok yang bisa menjadi asisten. Sama seperti saat dia menjadi asisten beberapa pelatih asing dulu,” lanjutnya Ruddy Widodo.

Terkait dengan kursus AFC Pro dikatakan akan diselengarakan selama satu tahun, mulai dari 15 April 2018 hingga 5 April 2019 mendatang. Di sisi lain, saat ini Arema bakal menghadapi Persija Jakarta pada pekan kedua Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *