Resmi! Indra Sjafri Kembali Duduki Kursi Kepelatihan Timnas U-19 Indonesia

Granplaneta.com – Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) diketahui telah memilih Pelatih Timnas U-19 Indonesia. Dari beberapa nama yang menjadi pilihan dan ditunuklah kembali Indra Sjafri untuk melatih Egy Maulana Vikri dkk.

Sebelum meresmikan Indra Sjafri menjadi pelatih dari Timnas U-19 Indonesia, PSSI sudah terlebih dulu menetukan Asisten Pelatih Timnas Indonesia dan Taktisi Timnas U-19.

“Saat kami menentukan posisi pelatih kepala di timnas U-19, dengan segala pertimbangannya, pada 19 April kemarin Exco telah memutuskan untuk memanggil kembali Indra Sjafri,” tutur Joko Driyono selaku Ketua Plt PSSI.

“PSSI dalam rangka mempersiapkan timnas U-23 yang maksimal, opsinya adalah melepas posisi Bima Sakti di timnas U-19,” imbuhnya Joko.

Bersama Indra Sjafri akan ada Luis Milla sebagai Asisten Pelatih Timnas Indonesia dan Bima Sakti sebagai Taktisi Timnas U-19. Dari pemilihan ini diharapkan dapat membuat masyarakat Indonesia melihat kemenangan Indonesia.

Beberapa harapan masyarakat Indonesia seperti ingin kembali melihat Indra Sjafri membesut Timnas U-19 tak dapat dibendung. Saat pertandingan antar Garuda Muda menghadapi Timnas U-19 Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, nama mantan Pelatih Bali United tersebut dielu-elukan.

Indra Sjafri memang tak asing bagi telinga masyarakat tanah air. Pasalnya, dia pernah mengantarkan Timnas U-19 Indonesia juara Piala AFC U-19 pada 2013 lalu di Sidoarjo, Jawa Timur. Dirinya juga yang mengantarkan Timnas U-19 Indonesia meraih juara ketiga Piala AFF U-18 2017 lalu di Myanmar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *