Pelatih Timnas Belgia Tidak Masukan Nama Radja Nainggolan di Piala Dunia 2018

Granplaneta.com – Belgia adalah salah satu negara yang berhasil memastikan lolos ke Piala Dunia 2018 Rusia. Belgia sendiri berada di Grup G bersama dengan Inggris, Panama dan Tunisia.

Keberhasilan Belgia melewati babak penyisian Piala Dunia 2018 memang bukanlah keberntungan, dimana Belgia dihuni oleh para pemain bertalenta disetiap lininya, sebut saja Eden Hazard, Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku dan masih banyak lagi.

Namun, ada hal yang berbeda pada Piala Dunia 2018 di Timnas Belgia. Roberto Martinez selaku pelatih dari Timnas Belgia tidak mengikutsertakan salah satu pemain kunci Belgia yaitu Radja Nainggolan.

Karena hal tersebut, Gelandang AS Roma itu merasa sangat kecewa dengan apa yang telah dilakukan oleh sang pelatih. Nainggolan sendiri sangat ingin membela Belgia dalam Piala Dunia 2018.

Hal tersebut tentu mengejutkan publik pecinta sepak bola. Pasalnya, Nainggolan tampil apik musim ini dan membawa AS Roma melaju hingga babak semifinal Liga Champions. Bahkan, publik Belgia sampai membuat petisi untuk pemain berdarah Batak tersebut.

“Saya ingin berada di sana (Piala Dunia 2018). Tapi dia (Roberto Martinez) telah membuat keputusannya. Meski saya belum tahu mengapa alasan saya tak dipanggil,” tutur Nainggolan.

Keinginan Nainggolan terpaksa harus pupus dengan keputusan yang telah diambil Roberto Martinez. Bahkan, Nainggolan mengaku dirinya sangat terpukul dan merasa diperlakukan dengan tidak adil.

“Saya telah berada di Roma selama empat tahun dan memainkan empat musim yang sangat baik. Kurasa aku pantas lebih menghormati penampilanku,” tegasnya.

Nainggolan memulai debutnya untuk Timnas Belgia pada 2009 silam saat masih dibesut oleh Franck Vercauteren. Dia juga tampil memperkuat Red Devils di ajang Piala Eropa 2016 lalu di Prancis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *