Pensiun Bermain, Radja Nainggolan Akan Tinggalkan Dunia Bola

Granplaneta.com – Menjadi pelatih setelah pensiun dari sepakbola profesional adalah langkah yang sering diambil oleh banyak pemain bola di dunia ini, namun nyatanya tidak semua pemain bola berkeinginan demikan.

Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan berbagi sedikit rencana masa depannya setelah pensiun menjadi pemain sepak bola. Salah satunya tentang tidak terpikirkan olehnya akan menjadi pelatih sepak bola.

“Setelah karier saya berakhir, saya tak ingin melanjutkan karier di dunia sepak bola. Terlalu banyak sosok penurut di dalam dunia sepak bola sekarang ini. Saya adalah tipe orang yang akan selalu mengutarakan perasaan saya,” kata Nainggolan.

“Saya adalah seorang pemain profesional. Saya berlatih dan bekerja keras setiap harinya. Saya juga merupakan sosok ayah yang mengantarkan anaknya ke sekolah setiap hari,” tegasnya pemain 30 tahun itu.

Adapun alasan kuat yang mendorong dirinya ingin meninggalkan dunia sepak bola setelah pensiun nanti, salah satunya adalah kekesalan dirinya yang tidak di ikut sertakan bermain di Piala Dunia 2018 bersama Belgia.

“Tidak dapat berlaga di Piala Dunia merupakan suatu pukulan telak bagi saya. Karena, saya juga tak disertakan di edisi sebelumnya,” jelas mantan penggawa Cagliari tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *