Debut Bersama Chelsea Berakhir Kekelahan, Ini Pembelaan Maurizio Sarri

Granplaneta.com – Chelsea menelan kekalahan atas Arsenal pada pertandingan di ajang International Champions Cup melawan Arsenal (2/8). Laga yang bergulir hingga babak adu pinalti berhasil dimenangkan oleh Arsenal.

Hasil tersebut sekaligus menjadi debut yang kurang baik untuk pelatih anyar Chelsea yaitu Maurizio Sarri. Dimana pada laga pertama yang dirinya jalani bersama Chelsea adalah kekalahan.

Maurizio Sarri memberikan penjelasan terkait dengan kekalahan ini, ia mengatakan jika Arsenal memiliki jajaran pemain dengan kondisi fisik lebih baik daripada Chelsea.

“Kami baru memulai latihan pada tanggal 16 Juli. Secara fisik, Arsenal memiliki kondisi yang lebih baik karena sudah lebih awal memulai masa latihan dan pramusim. Di babak pertama, para pemain mampu tampil baik, Namun, mereka membuat kesalahan di menit-menit akhir,” kata Sarri di sesi jumpa pers pasca pertandingan.

Mantan pelatih Napoli itu juga membicarakan mengenai Alvaro Morata di kesempatan yang sama. Morata sempat mendapatkan kesempatan emas untuk mencetak gol melalui sepakan penalti di babak pertama. Namun, Cech berhasil mematahkan peluang emas tersebut.

“Saya tak tahu apakah saat ini ia memiliki masalah kepercayaan diri. Mungkin dia hanya kelelahan karena telah berlatih dengan sangat keras dalam 3 hari terakhir. Mungkin ia memulai pertandingan dengan kondisi kelelahan,” imbuh pria 59 tahun itu.

Kekalahan ini tentu tidak boleh terus menghantui Chelsea. Pasalnya, Chelsea dijadwalkan menghadapi Manchester City di laga Community Shield. Laga tersebut rencananya akan digelar di Wembley pada Minggu, 8 Agustus nanti.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *